Perjalanan ke Gunung Pangarango

23 November, 2013 - Pada malam itu kami mendadak memikirkan tempat jalan-jalan yang seru, kemudian terbesit di pikiran saya untuk menikmati keindahan Curug Cibeureum yang terletak di Taman Nasional Gunung Gede, Kabupaten Cianjur.

Curug Cibeureum kami pilih karena selain keindahanya, kami pun belum pernah berkunjung kesana. Dengan menggunakan motor, kami pun berangkat. Kebetulan kami berasal dari Bekasi, perjalanan yang kami tempuh cukup jauh, setelah samapai di puncak Bogor, kami beristirahat di Masjid Atta'awun puncak pas.


http://zolldick.blogspot.com/

Kami istirahat dan makan di rumah makan depan Masjid Atta'awun, cuaca dingin membuat kami lapar.

http://zolldick.blogspot.com/

Pemandangan di belakang rumah makan tersebut pun membuat kami terkesima, lampu yang menyinari kala malam gelap terlihat indah dari puncak.
Setelah istirahat dan makan, kami melanjutkan perjalanan. Adzan subuh pun berkumandang, kami mencari Masjid atau Musolah terdekat, kami pun sholat berjamaah. Sehabis Do'a bersama kami pun melanjutkan perjalanan, kebetulan Masjid yang kami singgahi itu tak jauh dari tempat tujuan kami yaitu Taman Nasioanal Gunung Gede.
Kami parkirkan motor kemudian jalan ke tempat loket masuk, jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat parkiran. Akhirnya kami sampai tujuan dengan selamat. Tapi, tempat yang ingin kami lihat harus menanjak lagi. Sekitar 2,7 Km yang harus kami tempuh untuk melihat indahnya Curug Cibeureum.
Kurang lebih 2 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di lokasi, ternyata Curug Cibeureum itu lebih indah dari pada yang saya pikirkan. Disana kami tak ingin kehilangan momen berharga ini dengan foto bersama.

http://zolldick.blogspot.com/

0 Response to "Perjalanan ke Gunung Pangarango"

Posting Komentar

Silahkan beri komentar